fbpx Judul Saya

Yuk Kita Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Yuk Kita Kurangi Penggunaan Kantong Plastik
23-3-2016

Saat ini tengah ramai perihal kebijakan Kantong Plastik Berbayar. Masyarakat kini tidak lagi dapat menggunakan kantong plastik secara gratis saat berbelanja. Tujuannya dari kebijakannya ini adalah baik, yakni mengurangi penggunaan kantong plastik dalam rangka upaya pelestarian lingkungan dari limbah plastik yang sulit terurai dan sangat berlimpah jumlahnya. Banyak pro dan kontra merespon kebijkan ini. Banyak yang pro, namun tidak sedikit yang kontra.
Terlepas dari efektif atau tidaknya kebijakan Plastik Berbayar, yang pasti kita sebagai warga bumi, harus berupaya mereduksi limbah plastik. Salahsatunya adalah dengan mengurangi penggunaan kantong plastik saat berbelanja.

Terlepas efektif atau tidaknya kebijakan Plastik Berbayar, yang pasti mengurangi penggunaan kantong plastik saat berbelanja adalah langkah positif yang sangat baik jika dimulai dari sekarang. Semakin banyak yang terlibat dalam penghematan penggunaan kantong plastik, akan semakin baik dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Silahkan berikan pandangan kritis anda mengenai kebijakan seperti apa yang akan efektif mengurangi penggunaan plastik. Tetapi aksi nyata kita harus tetap berjalan. Tidak perlu menunggu ada kebijakan yang efektif dari pemerintah. Tidak perlu harus ada sanksi dulu, baru kemudian kita bereaksi. Ada atau tidaknya kebijakan pembatasan penggunaan kantong plastik, kita tetap harus berusaha mengurangi penggunaan kantong plastik. Kita mulai dengan cara yang kita bisa. Kita mulai dengan cara yang paling sederhana. Ya, beralihlah menggunakan Kantong Belanja yang Anda bawa dari rumah setiap kali berbelanja. Ini langkah kecil kita yang berdampak besar dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Mitra Wakaf memiliki komitmen dalam kampanye pelestarian lingkungan hidup. Karena itu, salahsatu langkah yang ditempuh Mitra Wakaf, yaitu membagikan kantong belanja kepada para Wakif dan Donatur peserta layanan Kencleng Wakaf Umat. Jumlah kantong belanja yang akan sediakan sebanyak 1.000 buah. Bagi anda yang belum tergabung dalam layanan Kencleng Wakaf Umat, silahkan mendaftar, gratis. Kami akan antarkan kencleng + kantong belanja ke tempat anda, gratis (khusus area Jabodetabek).

Bagi anda yang ingin mendukung kampanye ini, sekaligus mendapat kesempatan mem-branding usaha anda kepada minimal 1.000 orang, kami sediakan slot logo sponsor di kantong belanja yang akan kami buat. Silahkan hubungi kami di nomor kontak 0813 1415 4500.

Penulis : Suryadi

Bagikan ini di

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *