Rihlah Dakwiyah: Belajar Mencintai Bahasa Al-Qur’an

Rihlah Dakwiyah: Belajar Mencintai Bahasa Al-Qur’an

Mitra Wakaf Indonesia bekerjasama dengan Forum Komunitas Mahasiswa LIPIA baru-baru ini mengadakan, Rihlah Dakwiyah di Pondok Pesantren At-Taqwa, Sragen, Solo, Jawa Tengah (10 sampai dengan 18 Januari 2018). Tema rihlah kali ini yakni “Belajar Mencintai Al-Qur’an”.

Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT dengan bahasa Arab. Maka untuk memahami AL-Quran dibutuhkan pemahaman akan bahasa Arab. Mencintai Al-Quran mempunyai korelasi dan keharusan untuk mencintai bahasa Arab. Bahasa Arab bukan hanya untuk penduduka Arab, bahasa Arab Al-Quran adalah seluruh manusia.

Pemahaman akan bahasa Arab perlu dikenalkan sejak dini. Diperlukan pengajar-pengajar yang siap meluangkan waktu, ilmu, dan tenaganya untuk menyebarkan ajakan untuk mempelajari dan mencintai AL-Quran dan bahasa Al-Quran di masyarakat dan sekolah-sekolah sejak dini.

Selain mensupport kegiatan-kegiatan bertema Bahasa AL-Qur’an. Mitra Wakaf Indonesia juga sedang mengupayakan mendirikan Rumah Qurani untuk anak-anak usia dini demi menumbuhkan minat belajar dan cinta Al-Quran kepada anak-anak.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;
“Aku telah tinggalkan pada kamu dua perkara. Kamu tidak akan sesat selama berpegang kepada keduanya, (yaitu) Kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya.” (1)

Jazakallahu khoiran jaza untuk Muwakif dermawan yang telah mendukung program ini. Semoga Allah meridhoi segala niat dan usaha kita.

Laporan Tim Mitra Wakaf
Kebaikan yang Terus Mengalir

 

Note:
1. (Hadits Shahih Lighairihi, H.R. Malik; al-Hakim, al-Baihaqi, Ibnu Nashr, Ibnu Hazm. Dishahihkan oleh Syaikh Salim al-Hilali di dalam At Ta’zhim wal Minnah fil Intisharis Sunnah, hlm. 12-13)

Bagikan ini di

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *