Audiensi Mitra Wakaf dengan Kementrian Koordinator Bidang Perekonoimian

Audiensi Mitra Wakaf dengan Kementrian Koordinator Bidang Perekonoimian

Depok- Beberapa waktu yang lalu, Mitra Wakaf kedatangan tamu spesial dari Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Suatu kehormatan Mitra Wakaf dipilih untuk dijadikan salahsatu narasumber dalam rangkaian kegiatan audiensi yang dilaksanakan oleh pihak kementrian.

Audiensi tersebut merupakan tidak lanjut dari instruksi Mentri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution dalam rangka menjajaki dan penyerapan aspirasi dari masyarakat terkait Program Kemitraan Ekonomi Umat.

Program Kemitraan Ekonomi Umat merupakan gerakan kemitraan berbasis kelompok keagamaan. Gerakan ini menindaklanjuti Kongres Ekonomi Umat yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada April 2017. Kongres tersebut menghasilkan suatu deklarasi yang isinya bertujuan untuk mewujudkan arus baru perekonomian Indonesia.

Kemitraan Ekonimi Umat ini sangat strategis dalam pembangunan ekonomi bangsa khususnya yang berbasis keumatan. Kementrian akan memfasilitasi berbagai komponen keuamatan agar dapat bersinergi dengan beberapa pemangku kepentingan. Diantara komponen keuamatan adalah pondok pesantren, sekolah vokasi, koperasi, pengusaha UMKM, kelompok Tani, organisasi massa islam, lembaga pengelola wakaf, lembaga pengelola zakat dan lain-lain.

Kegiatan audiensi ini, tentu menjadi sarana yang bagus bagi Mitra wakaf dalam menyampaikan aspirasi, visi, misi dan tujuan Mitra Wakaf dalam rangka pemberdayaan umat. Meski belum banyak yang kami berikan untuk umat, tetapi kami berharap bisa sedikit memberikan sumbangsih gagasan dalam penyempurnaan Program Ekonomi Umat yang akan dijalankan oleh Kementrian Koordinator Bidang Perkonomian.

InsyaAllah Mitra Wakaf siap menjadi mitra strategis baik bagi masyarakat maupun pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi umat. Khususnya pemberdayaan ekonomi umat melalui potensi wakaf.

Wakaf Solusi Kekuatan Umat
Ayo Bangkitkan Wakaf di Indonesia!

Bagikan ini di

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *