Ngobrol Berdaya 1: InsyaAllah Momentum Dimulainya 2018 Pensiun Merokok

Ngobrol Berdaya 1: InsyaAllah Momentum Dimulainya 2018 Pensiun Merokok

Jakarta – Pada Sabtu yang lalu, tanggal 28 April 2018 Alhamdulillah Gerakan #BerdayaTanpaRokok telah melaksanakan acara Ngobrol Berdaya edisi perdana dengan tema “Hidup Sehat, Sejahtera dan Bahagia dengan Pensiun dari Rokok”. Bertempat di RPTRA Belimbing Kelurahan Pasar Minggu, acara ini terselenggara atas kerjasama lembaga Mitra Wakaf, Health First dan Pengurus RW 02 Pasatr Minggu. Alhamdulillah tidak kurang sekitar 80-an warga menghadiri acara ini, lintas usia, gender, dan profesi. Turut hadir perwakilan dari Pemerintahan Kelurahan Pasar Minggu, Pengurus RT, Babinsa, tokoh masyarakat Pasar Minggu dan organisasi Karang Taruna RW 02 Pasar Minggu. Perwakilan Kelurahan, yaitu Bpk. Rukmana berkenan memberikan sambutan sekaligus testimoni perjalanan beliau bisa pensiun dari rokok. Alhamdulillah bisa menambah inspirasi bagi semua peserta yang hadir.

Apa Itu Gerakan Berdaya Tanpa Rokok?
Gerakan #BerdayaTanpaRokok, kita singkat BTR, merupakan gerakan yang mengupayakan penyadaran tentang dampak dari rokok, memberikan alternatif solusi pensiun dari rokok, sekaligus mengoptimalkan potensi sosial ekonomi bagi keluarga dan masyarakat. Dalam rangka mencapai tujuan ini, ada 3 hal strategis yang kami lakukan, yaitu 1) Edukasi, 2) Terapi dan 3) Konversi.

Edukasi diberikan tidak hanya soal aspek kesehatan, tetapi kami ulas juga dari aspek agama, dan tentu saja aspek sosial ekonomi, ini yang jarang diangkat di masyarakat. Terapi sangat diperlukan untuk membantu para perokok yang sudah sangat kecanduan. Ini menjadi solusi bagi para perokok agar bisa segera pensiun merokok. Konversi dalam rangka mengoptimalkan sumberdaya finansial, perokok didorong untuk mengalihkan uang belanja rokok kepada dua hal yang bermanfaat dunia dan akhirat, yaitu Tabungan Keluarga dan Wakaf. Lebih lengkap penjabaran tentang ini, silahkan lihat poster kami di www.berdayatanparokok.or.id.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, terkhusus kepada Komunitas Gebrak Kangen Water, Mitra Aqiqah dan Tokomitra. Ke depan InsyaAllah kami akan mengadakan acara serupa di tempat-tempat lainnya. Kami ingin semakin banyak orang yang tercerahkan dan terbantu pensiun dari rokok sekaligus menjadi lebih berdaya; lebih sehat, lebih sejahtera dan lebih bahagia. Kami membuka kepada semua pihak yang ingin bekerjasama dengan kami menyelenggarakan acara Ngobrol Berdaya ini. Ayo #2018PensiunMerokok 😀

MITRA WAKAF
Kebaikan yang Terus Mengalir
www.mitrawakaf.org

Bagikan ini di

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *