Program Wakaf Pohon Di Desa Sukamanah, Lebak Banten

Program Wakaf Pohon Di Desa Sukamanah, Lebak Banten

Lebak – Air menjadi kebutuhan dasar makhluk hidup yang menuntut untuk dipenuhi. Termasuk manusia, dimana 70% tubuh terdiri dari air. Terutamanya air bersih sangat dibutuhkan baik untuk dikonsumsi, MCK, hingga kebutuhan lainnya. Penggunaan air tanah di Indonesia bisa dibilang cukup besar. Sayangnya, tanpa disadari air tanah yang dieksploitasi secara terus-menerus akan menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan, diantaranya penurunan permukaan tanah, pencemaran air tanah, dan kemiringan bangunan atau jalan.

Salah satu solusi untuk mengatasi dampak negatif dari eksploitasi air tanah tersebut adalah dengan menanam pohon. Khususnya pohon berbatang besar karena struktur akarnya yang kuat mampu menyimpan cadangan air saat musim hujan dan mengeluarkannya pada saat musim kemarau. Selain itu fungsi pohon berbatang besar adalah untuk mencegah erosi, dan mampu menampung oksigen.

Guna menjaga keseimbangan lingkungan dari dampak negatif pengambilan air tanah, Mitra Wakaf melakukan penanaman pohon melalui Program Wakaf Pohon di lokasi pembangunan sumur yang telah dilakukan. Khususnya di lokasi pembangunan sumur yang masih minim pepohonan. Akhir bulan April 2018, Kampung Nguncang, Desa Sukamaneh, Lebak Banten menjadi lokasi penanaman perdana program Wakaf Pohon. Hal ini disambut dengan antusias warga karena pohon yang ditanam nantinya bisa menghasilkan manfaat yang bisa dipetik dan dinikmati oleh warga.

Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam program Wakaf Pohon. Semoga pohon yang ditanam, terus tumbuh subur menjadi pohon besar yang dapat memberikan kebaikan dan kebermanfaatan bagi lingkungan.

WAKAF SOLUSI KEKUATAN UMAT!

Rekening Transfer Donasi
BNI Syariah: 043 593 9977
Bank Mandiri: 157 000 4935 608
an. Yayasan Mitra Wakaf Indonesia

Kontak Informasi
Ponsel : 0813-1415-4500
WhatsApp : bit.ly/WA-MitraWakaf-081314154500

MITRA WAKAF
Kebaikan yang Terus Mengalir
www.mitrawakaf.org

Bagikan ini di

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *