BWI Lampung Siap Realisasikan Wakaf Tunai

BWI Lampung Siap Realisasikan Wakaf Tunai

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) — Program Wakaf Tunai menjadi program utama yang akan dijalankan usai pelantikan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung, pekan depan.
“Segera kami realisasikan program wakaf tunai di wilayah Lampung usai pengukuhan pengurus. Program wakaf tunai menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di Lampung,” kata Ketua BWI Lampung Firmansyah Y. Alfian dalam rilis yang diterima Lampost.co, Rabu (20/11/2018).

Firmansyah juga mengatakan pihaknya bersama pengurus BWI lainnya akan terus mensosialisasikan wakaf kepada masyarakat Lampung. Mengingat banyaknya wakaf yang belum dikelola optimal bagi kesejahteraan masyarakat. “Semoga semua akan berjalan dengan baik,” kata dia.

 

BWI Lampung menyatakan masih banyak aset wakaf yang ada di Lampung saat ini belum memiliki legalitas formal dan juga belum produktif. BWI setempat bertekad untuk mengaktivasi aset wakaf tersebut agar produktif dan bermanfaat kemaslahatan umat.

Menurut Rektor IIB Darmajaya itu, BWI sudah terbentuk sejak 2008 tujuannya agar pengelolaan wakaf dapat lebih optimal dan bermanfaat. Saat ini, ada sekitar 5.000 hektare tanah wakaf yang terdaftar di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lampung. “Banyak aset wakaf belum memiliki legalitas formal dan belum produktif,” kata Firmansyah.

Ia mengatakan kehadiran BWI di Lampung dapat mengaktivasi aset-aset tersebut yang saat ini belum pernah tersentuh. Bahkan kalau diperlukan, kata dia, BWI bisa mengganti dalam bentuk nadzir sehingga pengelolaanya akan lebih baik ke depannya.

“Tugas kami mengenalkan wakaf ke masyarakat, bayangkan potensi wakaf di Indonesia sangat besar, kalau sosisalisasi dan pengelolaan maksimal akan menjadi maslahat untuk umat,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung itu.

Bagikan ini di

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *