fbpx Judul Saya
Mitra Wakaf Indonesia Serah Terima & Penanda Tanganan Surat Pernyataan Wakaf Tanah

Mitra Wakaf Indonesia Serah Terima & Penanda Tanganan Surat Pernyataan Wakaf Tanah

Pemalang– Hari Senin tanggal 01 Februari 2021, telah dilaksanakan penanda tanganan Surat Pernyataan Wakaf Tanah dirumah keluarga pak Edy Subejo Desa Gombong. Kec. Belik, Kab. Pemalang. Jawa Tengah.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Muchklis pembina Mitra Wakaf, Iwan Sopyan pendayagunaan Mitra Wakaf, Bapak Edy Subejo dan Ibu Turiah pemilik tanah, Nur Cholis Anak pemilik tanah, Imam Muslihin Anak pemilik tanah, Saksi Bapak Tri Budianto, Saksi Bapak Wasto dan Surat Pernyataan Tanah juga ditanda tangani oleh Ust Muflih Direktur Mitra Wakaf serta Ibu Hadiatun kepala Desa Gombong.

Rencana Mitra Wakaf Indonesia, bukan hanya akan membangun masjid sebagai sarana ibadah semata atau sebagai sarana dakwah (majelis ilmu) tapi juga akan membangun tanah wakaf tersebut dengan konsep wakaf produktif yang nanti dari hasil pengelolahannya akan dikembalikan untuk biaya operasional masjid tersebut, seperti perawatan dan pembiayan kegiatan-kegiatan majelis ilmu

Bahwa salah satu hal penting dalam perwakafan adalah Ikrar Wakaf. Ikrar Wakaf merupakan pernyataan dari orang yang berwakaf (Wakif) kepada pengelola/ manajemen wakaf (Nazhir) tentang kehendaknya untuk mewakafkan tanah yang dimilikinya guna kepentingan umum, dalam hal ini akan dibangun wakaf produktif dan sarana ibadah.

Selanjutnya, perwakafan tanpa Ikrar Wakaf tentunya akan mengakibatkan tidak terpenuhinya unsur perwakafan. Kalau unsur perwakafan tidak terpenuhi, maka secara hukum otomatis perwakafan tersebut dapat dikatakan tidak pernah ada. Untuk membuktikan adanya Ikrar Wakaf, adalah dengan cara menuangkan Ikrar Wakaf tersebut kedalam Surat Pernyataan Wakaf Tanah dari pemilik ke Nazir yang di tunjuk, yang dalam hal ini adalah Direktur Mitra Wakaf Indonesia.

Maka Dengan telah diterbitkan nya Surat Pernyataan Wakaf Tanah ini akan dapat menjadi Kekuatan Hukum agar tanah Wakaf tersebut menjadi jelas dan legal untuk di kelolah oleh nazir dalam hal ini Mitra Wakaf nazirnya. Pungkas Ust Muflih.

Bagikan ini di

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *