Pendayagunaan Wakaf – Komersil

Yaitu pendayagunaan aset wakaf dengan cara diputar dalam bisnis dan investasi,
berorientasi laba/keuntungan, nantinya keuntungan dari hasil pengelolaan aset
wakaf tersebut akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk program-prog ram pemberdayaan masyarakat.  Adapun program yang termasuk pendayagunaan wakaf- komersil adalah Mitra Bisnis Umat dan Mitra Investasi Umat.

Mitra Bisnis Umat

Program pengelolaan aset wakaf sebagai
modal bisnis yang dijalankan
oleh tim khusus di bawah Mitra Wakaf. Bisnis yang dijalankan bisa berupa membangun bisnis baru mapu punmelanjutkan bisnis yang sudah berjalan yang sudah diwakaflkan. Hasil dari bisnis tersebut (laba)akan disalurkan kepada masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat. Sumber modal bisnis berasaldari wakaf uang dan wakaf bisnis, baik berupa uang maupun berupa kepemilikan saham dan gerai.

 

Mitra Investasi Umat

Program pengelolaanaset wakaf sebagai moda l investasi pada usaha yang potens ial, baik korporasimaupun UMKM dengan skema bagi hasil (akad mudharabah). Hasil dari investasi tersebut (bagi hasil laba) akan disalurkan kepa da masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat. Khusus untuk UMKM, selain kami suntik dengan modal, kami juga berikan pendampingan bisnis dari aspek manajemen dan syariah. Sumber modal investasi berasal dari wakaf uang.

Bagikan ini di