Wakaf Barang

Solusi untuk Kebutuhan Umat

Wakaf Barang itu..
# Amal Jariyah yang tidak terputus, pahalanya akan terus mengalir
# Sedekah yang awet, manfaatnya berkelanjutan
# Tidak harus menunggu kaya
# Solusi untuk kebutuhan umat

Apa itu Wakaf Barang?

Wakaf berupa barang dan atau uang tunai yang khusus dijadikan/dikonversi menjadi barang wakaf untuk didayagunakan sesuai peruntukan demi kepentingan umat. 

Pendayagunaan barang wakaf dapat bersifat Produktif (Komersil) maupun yang bersifat Non Produktif (Sosial), sesuai karakteristik dan fukngsi barang. Barang yang dimaksud secara luas seperti kendaraan,  elektronik, perkakas, buku, Mushaf Al Qur’an, dll. Barang yang diwakafkan bisa barang baru maupun barang bekas.

1. Produktif (Komersil)
Barang Wakaf akan didayagunakan secara produktif (disewakan) hingga menghasilkan keuntungan bersih, yang mana keuntungan bersih tersebut yang akan kami salurkan kepada masyarakat melalui program-program pemberdayaan. 

2. Non Produktif (Sosial)
Barang Wakaf akan disalurkan kepada masyarakat melalui program-program pemberdayaan dalam bentuk pengadaan sarana & prasarana untuk menunjang aktifitas dakwah, ibadah, sosial dan pendidikan.

Lelang Wakaf

Kami menawarkan kepada calon muwakif, siapa saja yang bersedia memenuhi secara keseluruhan proyek wakaf barang yang sedang kami jalankan. Muwakif bisa secara langsung  menyediakan barangnya, atau dapat juga dengan menyediakan dana untuk pengadaan barang wakaf tersebut. 

Patungan Wakaf

Kami menawarkan kepada calon muwakif, siapa saja yang bersedia memenuhi secara parsial/sebagian proyek wakaf barang yang sedang kami jalankan, dengan cara menyediakan dana untuk pengadaan barang wakaf tersebut. Ketika dana sudah cukup, akan kami konversi menjadi barang.

Mari mulai berwakaf sedari sekarang. Raih pahala yang terus mengalir dan berbagi manfaat yang luas dari wakaf anda. 

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.

(HR. Muslim no. 1893)

Silahkan bagikan konten ini dengan  klik tombol media sosial di bawah ini. 

Bagikan ini di